Jadilah Manusia Pilihan Allah SWT !

abatasa | Senin, 20 Januari 2014 04:51 WIB | 14.303 kali
Jadilah Manusia Pilihan Allah SWT !
Alkisah, suatu hari Dzun Nun al-Mishri memasuki Masjidil Haram, lalu ia melihat seorang lelaki terlentang di bawah salah satu tiang masjid dalam keadaan telanjang sambil berzikir kepada Allah dengan hati yang sedih. Ia pun mendekati orang itu dan mengucapkan salam kepadanya, lalu Dzun Nun bertanya, "Siapakah engkau?"

Dia menjawab, "Aku seorang pengembara." Dzun Nun bertanya lagi, "Siapa namamu?"
Dia menjawab. "Aku adalah orang yang dicari oleh seseorang yang aku lari darinya."
Dzun Nun, "Apa maksud perkataanmu ini?"

Ia menjawab dengan menangis, sehingga Dzun Nun pun ikut menangis karena tangisannya. Ia terus menangis hingga akhirnya ia meninggal dunia saat itu juga. Dzun Nun menggunakan kainku untuk menutupinya, lalu Dzun Nun pergi untuk mencari kain kafan. Ketika ia kembali, ternyata orang itu,

sudah tidak ada. Dzun Nun pun berkata, "Subhaanallaah, siapa orang yang telah mendahuluiku?/l
Selang beberapa hari sejak kejadian itu, tiba-tiba ada suara qaib yang berkata, "Wahai, Dzun Nuni Orang ini adaiah orang dicari setan di dunia, tetapi setan tidak menemukannya. Ia orang yang dicari Malaikat penjaga neraka, tetapi malaikat penjaga neraka pun tidak menemukanya. Ia orang yang dicari malaikat IZidwan penjaga surga, tetapi Ridwan pun tidak menemukanya."

Dzun Nun bertanya, "Lalu berada di mana ia sekarang)" "Ia sekarang berada di samping Raja Yang Mahakuasa," Jawab suara tersebut.

Oleh karena itu, dikatakan bahwa dalam beribadah, manusia Itu terbagi tiga tingkatan: Rubbeni, Hayawani, dan Rabbam. Ruhbani adalah orang yang beribadah kepada Allah karena takut, Hayawani adalah orang yang beribadah kepada Allah karena Illengharapkan Rahmat dan ampunan Allah, sedangkan Rabbani ddalah orang yang beribadah kepada Allah, sedangkan ia tidak menqenal dunia, tidak mengenal akhirat, tidak mengenal neraka, udak mengenal surga, juga tidak mengenai jiwa dan raga.

Pada hari kiamat, ketika dibangkitkan dari kubur, maka (Iikatakan kepada golongan pertama, "Kamu telah selamat dari .ipi neraka." Kepada golongan kedua dikatakan, "Masuklah kamu ke surga!" Kepada golongan ketiga dikatakan, "Ini adalah yang kamu sukai, yang kamu cari, dan yang kamu inginkan. Demi kemuliaan dan keagungan-Ku, tidaklah Aku Ciptakan surga kecuali IIntuk orang sepertimu."[]


Yuk Bagikan :

Baca Juga

Pengobatan Dengan Air Liur dan Tanah
Selasa, 27 September 2016 16:52 WIB
Kisah Mengharukan Anak Yang Membawa Hidayah
Selasa, 12 Januari 2016 11:25 WIB
Merengkuh Hidayah Menuai Ma`unah
Jum'at, 04 September 2015 14:45 WIB