Bisa Hidup Mandiri

Admin | Jum'at, 19 Desember 2014 08:01 WIB | 7.331 kali
Bisa Hidup Mandiri Di awal pernikahan, kami masih tinggal di rumah orang tua dan terpikirlah untuk mencoba mandiri. Ketika menceritakan kepada orang tua, kami malah dilarang. Dan suatu hari tanpa sengaja mendengarkan ceramah dari satu ustadz tentang sedekah yang akan mengabulkan semua permohonan. Sejak saat itu, maka kami berdua berniat untuk melakukan sedekah secara rutin. Kami menyisihkan 100 ribu tiap bulan untuk sedekah dengan harapan bisa memiliki rumah sendiri.

Di perjalanan kehidupan kami, tiba-tiba kami harus keluar dari rumah kontrakan, karena rumah tersebut sudah laku dijual. Di saat yang sama, saya terkena PHK karena perusahaan melakukan pengurangan pegawai. Duuh, sedih rasanya. Walau orang tua kembali mengatakan bahwa itu akibat dari kami yang kurang berpikir matang. Akan tetapi kami tetap berkeputusan untuk belajar hidup mandiri. Dan sedekah 100 ribu tetap kami usahakan sambil terus berusaha.

Akhirnya kami terpaksa pindah ke kontrakan yang kurang layak dan itu membuat anak-anak sering sakit. Dan mulai saat itu, kami berhemat dalam segala hal. Bahkan untuk berhemat dalam hal makan, kami hanya makan telur ditambah tepung.

Alhamdulillah melihat kesungguhan kami untuk berupaya hidup mandiri akhirnya hati orang tua kami tergerak. Walau masih marah akhirnya mereka mau mampir ke rumah kami dan menghargai keputusan kami. Duh senangnya hati kami mendapat restu dari orang tua.

Dari sini, kondisi kami mulai membaik, kami mendapat kontrakan lebih layak dan suami mendapat promosi jabatan. Dan sedekah pun ditambah menjadi 200 ribu tiap bulan. Akan tetapi ujian dari Alloh datang kembali. Suami terkena PHK. Kami sungguh bingung saat itu. Akan tetapi alhamdulillah orangtua banyak memberi dukungan. Walaupun dalam keadaan sempit, alhamdulillah sedekah masih bisa berlanjut, dan suami akhirnya mendapat pekerjaan yang baru. Walau gaji tak seberapa sampai kami harus dikejar dept colector karena tagihan motor belum bisa kami bayar, kami mencoba ikhlas.

Lalu cobaan datang kembali, keluarga tetangga yang memiliki rumah kontrakan yang kami pakai memutuskan 8 bulan lagi rumah akan mereka tempati sendiri karena anaknya bekerja di kota ini. Bingung kembali mendera. Bagaimana tidak, kami terusir mendadak ditambah sekarang kami mempunyai dua putra yang masih balita. Akan tetapi lagi-lagi pertolongan Alloh kembali datang tak terduga.

Usaha mesin suami yang sudah lama digeluti mendapat kontrak dari instansi pemerintah sebanyak 4 mesin sekaligus. Alhamdulillah Ya Robbi... keuntungan bersih langsung kami terima saat itu sebesar 200 juta dibayar di muka walaupun mesin belum jadi saat itu.

Bukan bermaksud pamer dengan menyebut jumlahnya, akan tetapi inilah janji Alloh. Dua tahun kami sedekah dengan harapan suatu saat bisa mempunyai rumah dan di saat yang tidak terduga Alloh memberikan kepada kita di waktu yang tepat. Semua hutang bisa kami lunasi bahkan kami membeli sebuah rumah. Alhamdulillah. Sebagai tanda syukur, kini kami menambah jumlah sedekah. Maka jangan ragu untuk sedekah. Sedekah tidak membuat kita miskin, akan tetapi membuat harta kita semakin bertambah. Sungguh Alloh Maha Kaya.

Kisah (Mirna [bukan nama sebenarnya])

Sumber: 33 Kisah Keberkahan Para Pengamal Sedekah, Penulis: Aqilah Selma Amalia


Yuk Bagikan :

Baca Juga

Pengobatan Dengan Air Liur dan Tanah
Selasa, 27 September 2016 16:52 WIB
Kisah Mengharukan Anak Yang Membawa Hidayah
Selasa, 12 Januari 2016 11:25 WIB
Merengkuh Hidayah Menuai Ma`unah
Jum'at, 04 September 2015 14:45 WIB