Dengan mengutamakan Ibadah, Satu Akan Dibalas Tiga

Admin | Rabu, 16 April 2014 15:17 WIB | 4.762 kali
Dengan mengutamakan Ibadah, Satu Akan Dibalas Tiga  Diceritakan, ketika Hamid al-lafaf hendak pergi menunaikan shalat Jum`at, sedangkan saat itu keledainya hilang, gndumnya masih ada di penggilingan, dan sawahnya giliran diairi, maka ia berpikir dalam hatinya, "Apabila aku pergi melaksanakan shalat Jum`at, maka pekerjaanku akan terbengkelai, dan apabila merampungkan pekerjaanku, maka aku akan menyia-nyiakan hak-hak Tuhan."

Akhirnya, Hamid mengambil keputusan bahwa akhirat lebih penting. Maka, ia pun pergi menunaikan shalat Jum`at. Ketika ia pulang usai melaksanakan shalat Jum`at, didapatinya sawahnya telah terairi, keledainya telah kembali, dan istrinya telah membuat roti. Ia pun bertanya kepada istrinya mengenai hal itu.

Istrinya menjelaskan, "Adapun keledai, ketika aku mendengar ada yang mengetuk pintu, aku pun keluar, ternyata di situ ada keledai yang berlari-lari karena dikejar serigala, Lalu aku membukakan pintu kandangnya. Adapun sawah kita, ketika pemilik sawah yang berdampingan dengan sawah kita hendak mengairi sawahnya, ia tertidur, maka airnya meluap ke sawah kita.

Sementara tepung gandum itu, sesungguhnya tetangga kita juga memiliki gandum yang ada di penggilingan, lalu ia datang ke penggilingan bermaksud untuk mengambil tepung gandumnya, tetapi ia keliru, ternyata yang diambil adalah karung gandum kita. Maka ia pun memberitahukan dan membawakannya ke sini."

Hamid menengadahkan kepalanya ke langit dan berseru, "Wahai, Tuhan! Aku telah memenuhi satu hajat-Mu, tetapi engkau nemenuhi tiga hajatku, maka segala puji bagi-Mu."[]

Sumber: Buku Jangan Bersedih! 150 Cerita Hikmah Penyejuk Hati, Penulis: Mohammad A. Syuropati
 


Yuk Bagikan :

Baca Juga

Doa yang Paling Sering Diucapkan Rasulullah
Kamis, 24 November 2016 10:25 WIB
Jika Anda Begini, Istri Anda Bakal Demen
Kamis, 13 Oktober 2016 10:52 WIB
Tinggi Ilmu Namun Rendah Hati
Rabu, 28 September 2016 10:29 WIB
Empat Amalan Surga Dalam Satu Hari
Selasa, 20 September 2016 14:21 WIB