Fatimah az-Zahra dan Gilingan Gandum

Mohammad A. Syuropati | Rabu, 20 Agustus 2014 11:20 WIB | 3.421 kali
Fatimah az-Zahra dan Gilingan Gandum

Suatu hari, masuklah Rasulullah Saw menemui Fatimah az-Zahra ra. Didapatinya putrinya sedang menggiling gandum dengan menggunakan sebuah penggilingan tangan dari batu sambil menangis. Rasulullah Saw bertanya kepada putrinya, "Apa yang menyebabkan engkau menangis, wahai Fatimah?! Semoga Allah swt tidak membuat matamu meneteskan air mata."

 

Fatimah berkata, "Ayahku, penggilingan dan urusan-urusan rumah tanggalah yang menyebabkan saya menangis."

 

 Lalu duduklah Rasulullah Saw di sisi putrinya. Fatimah ra melanjutkan perkataannya, "Ayahku, sudikah kiranya engkau meminta Ali mencarikan saya seorang jariyah untuk menolong saya menggiling gandum dan mengerjakan pekerjaan-pekerjaan di rumah."

 

 Mendengar perkataan putrinya itu, maka bangunlah Rasulullah Saw mendekati penggilingan. Beliau mengambil gandum dengan tangannya yang diberkati lagi mulia dan diletakannya di dalam penggilingan itu seraya mengucapkan, "Bismillahirrahmaanirrahiim." Penggilingan itu seketika berputar dengan sendirinya atas izin Allah Swt. Penggilingan itu pun berputar terus seraya bertasbih kepada Allah Swt dalam berbagai bahasa, sehingga habislah butir-butir gandum itu digilingnya.

 



Sumber buku : Jangan Bersedih! 150 cerita hikmah penyejuk hati, Penulis buku : Mohammad A. Syuropati

 




Yuk Bagikan :

Baca Juga

Anak Marah, Atasi dengan Cara Ini
Selasa, 01 November 2016 16:27 WIB
Mengenalkan Allah pada Anak dengan Cara Sederhana
Selasa, 11 Oktober 2016 10:50 WIB
Ukhti Mau Mahar Apa?
Senin, 10 Oktober 2016 11:18 WIB