9 Tips Krusial Untuk Pemula yang Ingin Traveling ke Luar Negeri

Redaksi | Rabu, 22 Februari 2023 03:02 WIB | 212 kali
9 Tips  Krusial  Untuk Pemula yang  Ingin Traveling ke Luar Negeri

Traveling ke luar negeri dan Mampu mengunjungi negara yang diimpikan selama ini memang bikin deg-degan. Ditambah, Info Senang tentang beberapa negara yang sudah open-border Buat turis asing tentunya Membikin Kamu semakin menginginkan segera merealisasikannya.

Bagi Kamu yang Mau traveling ke luar negeri, tapi Tetap bingung harus mulai dari mana. Yuk simak, beberapa tips Berguna Buat pemula ini. Semoga informasi di Rendah Dapat Membikin perjalanan Kamu lebih Kondusif dan nyaman.

 

1. Persiapkan Arsip Penting

Sebelum mencari tiket pesawat dan akomodasi, hal paling pertama yang wajib Kamu persiapkan merupakan dokumen-dokumen Krusial pendukung perjalanan. Kamu perlu menyiapkan KTP, paspor, visa, dan Surat Izin Mengemudi (SIM) Kalau diperlukan. Namun, cari Paham terlebih dahulu negara yang Mau Kamu kunjungi perlu menyertakan visa atau tidak. Karena, Eksis beberapa negara yang mengizinkan Manusia Indonesia masuk ke negaranya tanpa perlu apply visa. Contoh Singapura, Maldives, dan Malaysia.

Jika Kamu belum Mempunyai paspor, maka Kamu dapat mengurus pembuatan paspor setidaknya 3 bulan sebelum keberangkatan, ya. Begitu juga dengan visa, jangan apply visa terlalu dekat dengan jadwal keberangkatan agar Nir terburu-buru. Repot Kalau visa dan paspor jadi setelah jadwal keberangkatan.

 

2. Pesan Tiket Jauh-Jauh Hari

Nah, setelah dokumen-dokumen perjalanan lengkap dan aman, Terus ke tahap selanjutnya, Yakni pesan tiket pesawat dan akomodasi. Oh iya, terkadang di beberapa negara pihak imigrasi menanyakan terkait Loka penginapan. Makanya, tentukan penginapan dengan sangat baik. Nah, Buat mendapatkan tiket pesawat dan penginapan dengan harga yang ekonomis, Kamu perlu memesan tiket jauh-jauh hari. Atau, Dapat sering-sering cek promo deals dari agen travel. 

Hal ini Dapat dilakukan agar Kamu Lekas mendapatkan informasi terkini mengenai promo hotel dan tiket pesawat. Memudahkan sekali bagi yang menginginkan mendapatkan harga miring, apalagi Buat Kamu yang berencana backpacker-an, Sebab bagi sebagian Akbar traveler harga tiket menjadi salah Esa aspek Krusial yang perlu dipertimbangkan.

 

3. Untuk Daftar Itinerary Destinasi Wisata

Karena Era sudah canggih dan serba cepat, hal ini tentu memudahkan Kamu Buat mencari informasi lengkap tentang destinasi yang akan dituju melalui Internet. Riset yang mendalam tentang daftar destinasi wisata apa saja yang akan dikunjungi wajib dilakukan. Mulai dari harga tiket masuk, Jeda yang ditempuh dari hotel, dan pilihan transportasi. Hal ini dilakukan supaya Kamu Tak bingung dan tentunya lebih memudahkan ketika bepergian.

Selain itu, Kalau Kamu Tetap ragu menentukkan negara tujuan yang akan dikunjungi, hal yang Dapat dilakukan merupakan tanya pada diri sendiri. Misalnya, Kamu menginginkan pergi ke negara yang seperti apa, dekat dengan Indonesia atau sebaliknya? Lebih menyukai destinasi wisata yang seperti apa? menginginkan wisata kuliner, bersantai di pantai, atau mendaki? Pertanyaan-pertanyaan tersebut akan sangat membantu sekali Buat menentukan tujuan destinasi dan minat traveling Anda!

 

4. Pastikan Uangmu Bisa Dipakai di Luar Negeri

Hal pertama yang dapat Kamu lakukan merupakan menukarkan Duit lokal ke mata duit negara tujuan. Bagaimana caranya? Kamu Dapat datang ke bank-bank yang menerima layanan penukaran Duit asing. Perlu diingat, bawa duit cash seperlunya saja, ya!

Nah, sisa uangnya Dapat Statis disimpan di ATM Kamu supaya ketika duit cash habis, Kamu dapat tarik tunai. Bagaimana Langkah tarik Kontan di luar negeri? Dirangkum dari Kompas.com, pertama cari Paham ATM dari beberapa bank di luar negeri yang bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) seperti ATM yang berlogo MasterCard, Visa, Plus, Cirrus, ATM Bersama, dan Prima. 

 

5. Akses Internet di Luar Negeri

Ada Poly Langkah yang Dapat Kamu lakukan agar Statis Dapat update feed di media sosial. Pertama, Kamu Dapat cari Paham sim card lokal yang support layanan roaming di luar negeri. Tapi kekurangan dari paket roaming sim card Indonesia merupakan biayanya yang cukup mahal dan akses internet yang terbatas. Langkah kedua yang Dapat Kamu coba merupakan menggunakan wifi portable. 

Keuntungan dari pemakaian wifi portable ini merupakan Dapat digunakan Buat beberapa device sekaligus. Kalau Kamu traveling rame-rame, cocok menggunakan wifi portable. Caranya, Kamu Cuma perlu menyewa wifi portable yang biasanya Eksis di bandara. Jadi, Kamu Tak perlu setting sim card, tinggal menghidupkan dan langsung pakai. Langkah terakhir, Kamu Dapat membeli sim card di negara tujuan dengan harga yang pastinya lebih murah.

 

6. Pelajari Bahasa Negara Tujuan

Tidak Eksis salahnya lho belajar bahasa negara yang Mau Kamu tuju. Siapa Paham itu akan membantu Kamu dalam berkomunikasi, setidaknya pelajari komunikasi dasar seperti bertanya harga dan informasi. 

Ini juga tergantung dengan negara yang akan Kamu tuju. Kalau traveling ke English-speaking country, tinggal menggunakan bahasa Inggris saja. Tapi Kalau Kamu traveling ke negara yang minim menggunakan bahasa Inggris, seperti China, Korea Selatan, dan Jepang, maka Nir Eksis salahnya Buat belajar bahasa lokal tipis-tipis Sembari membawa kamus saku.

 

7. Jangan Lupa Membawa Tumbler atau Botol Minum

Membawa tumbler atau botol minum juga akan menghemat pengeluaran dibandingkan harus membeli minuman kemasan setiap kali merasa haus. Terutama bagi Kamu yang akan traveling ke negara tropis atau ketika musim panas. 

Fyi, di beberapa negara tersedia air keran yang memang Pantas minum, sebut saja Singapura, Jepang, dan Nyaris Seluruh di negara Eropa. Dengan membawa tumbler atau botol minum tentu akan sangat menghemat budget. Tinggal isi air di keran, deh. 

 

8. Cadangkan Arsip Penting  dengan Soft-copy

Dokumen-dokumen pendukung traveling seperti KTP, paspor, visa, dan tiket sangat Krusial sekali. Akan sangat berbahaya Kalau Kamu kehilangan Arsip pendukung perjalanan Sebab mengurus Arsip tersebut ribet dan butuh Masa lama. Apalagi kehilangan tanpa Mempunyai file cadangan. 

Oleh Sebab itu, Buat menghindari hal yang nggak diinginkan, Kamu Dapat cadangkan dokumen-dokumen Krusial melalui aplikasi Cloud seperti Google Drive. Pastikan Kamu scan Seluruh Arsip Krusial mulai dari visa yang sudah di cap, paspor, KTP, bahkan tiket perjalanan.

 

9. Download Aplikasi Krusial Pendukung Traveling

Aplikasi Primer yang Nir boleh dilewatkan merupakan Google Maps lantaran aplikasi ini membantu Sobipegi Buat menavigasi perjalanan selama traveling. Terlebih lagi, aplikasi ini sudah Dapat support layanan offline, jadi Saat kesasar Tak perlu panik. 

Kedua, aplikasi penerjemah legit. Walaupun sepele, tapi ini akan sangat membantu Kalau Kamu Tak dapat bahasa lokal. Selanjutnya merupakan aplikasi Travel List yang akan membantu Kamu mencatat informasi penting. Aplikasi lain yang nggak kalah Krusial seperti Like a Local, Zomato, Google Travel, dan aplikasi transportasi seperti Uber.

 

Demikian sembilan tips Krusial Untuk traveling ke luar negeri bagi pemula. Semoga informasi di atas bermanfaat. Jangan lupa Buat mempersiapkan semuanya dengan Bagus dan jangan pernah ragu Buat memulai.

 

 

(sumber: artikel www.pegipegi.com #edited)



Yuk Bagikan :

Baca Juga