Ramalan Alexa 23 November 2023 Perang Dunia 3, Haruskah Kita Percaya?

Admin | Senin, 13 November 2023 10:49 WIB | 178 kali
Ramalan Alexa 23 November 2023 Perang Dunia 3, Haruskah Kita Percaya?

Ramalan perihal Perang Dunia 3 yang disebut-sebut bakal terjadi 23 November 2023 membuat heboh publik. Ramalan ini disebutkan oleh Alexa, siapa dia? Alexa merupakan Asisten Artificial Intelligence (AI) Amazon. Videonya yang meramal terjadinya Perang Dunia 3 sebenarnya telah viral awal tahun 2023 ini.

Namun kabarnya kembali viral mendekati tanggal yang disebutkan oleh Alexa. Selain itu, meningkatnya tegegangan dan konflik di beberapa negara seperti Rusia-Ukraina dan Israel-Palestina membuat ramalan Perang Dunia 3 ini kembali viral di internet.

Sebenarnya, Alexa adalah perangkat layanan suara berbasis cloud Amazon yang telah tersedia di lebih dari 100 juta perangkat.

Kurang lebih fungsi Alexa mirip dengan Google Assistant. Amazon pun menawarkan kumpulan alat, API, solusi referensi, dan dokumentasi untuk mempermudah pembuatan Alexa.

Pengguna Alexa dapat berinteraksi teknologi AI ini setiap hari. Akan tetapi Alexa berbeda dengan Google Assistant.

Berbeda dengan Google Assistant yang memiliki kemampuan terbatas dengan data yang dihasilkannya bersumber dari Google. Alexa dapat disesuaikan dengan pemiliknya untuk mendapatkan respon khusus atas pertanyaan spesifik.

Fitur yang dimaksud adalah "Alexa Blueprints". Misalnya, Anda dapat mengajari Alexa untuk mengingat kata sandi WiFi. Sehingga ketika ada yang bertanya soal itu Alexa dapat mengingatkan dan menyebutkan jawaban yang diharapkan.

Lantas seperti apa ramalan Alexa 23 November 2023 tentang Perang Dunia 3?

Ramalan Alexa soal Perang Dunia 3 ini sempat viral awal tahun 2023, tepatnya saat pergantian tahun baru. Akan tetapi, mirror.co.uk, menyebutkan bahwa video ramalan Alexa yang viral ini adalah sebuah lelucon.

Jon Buckhouse, yang kerap mengunggah tipuan "Alexa" juga membagikan video viral di TikTok ini. Dalam video tersebut nampak perangkat smart home yang terkoneksi dengan Alexa berbunyi:

"Perang Dunia 3 dimulai pada 23 November 2023 pukul 18:05, ketika Rusia melancarkan serangan terhadap Jerman”.

Video klip yang sama juga diunggah oleh akun TikTok @queen_bee.jr, Minggu (12/11/2023). Dilansir oleh AyoJakarta, Wakil Presiden Amazon, Steve Rabuchin secara tegas menyatakan bahwa jawaban Alexa dapat dipersonalisasi.

Ia bahkan menyebut tidak perlu keahlian khusus seperti programatik dan semacamnya untuk memanipulasi suara Alexa.

“Anda tidak perlu pengalaman membangun keterampilan atau pengkodean untuk memulai. Keluarga saya membuat keterampilan lelucon kami sendiri dalam hitungan menit, dan sangat menyenangkan berinteraksi dengan Alexa dengan cara yang benar-benar baru dan pribadi,” ungkap Steve Rabuchin.

Jadi ramalan Alexa 23 November 2023 tentang Perang Dunia 3 tidak dapat dipercaya lantaran ada kemungkinan dapat 'dimanipulasi'.



Yuk Bagikan :

Baca Juga