Keuntungan Menggunakan PMS Terintegrasi dengan Kunci ­

Redaksi | Jum'at, 28 Juni 2024 09:36 WIB | 62 kali
Keuntungan Menggunakan PMS Terintegrasi dengan Kunci ­

Software PMS atau bisa di kenal dengan Property Management System memiliki peranan yang sangat penting dalam operasional hotel. Sebagian besar hotel menggunakan kunci digital RFID. Mungkin cara yang paling tepat ialah system terintegrasi yang menghubungkan 2 aplikasi yaitu Aplikasi PMS dan Aplikasi kunci. Akan membuat operasional hotel menjadi lebih aman, efektif dan efisien.

Dengan adanya aplikasi ini lebih memudahkan para pengguna untuk meningkatkan efisiensi operasional dengan aman, efektif dan akurat. Dan mampu meningkatkan etos kerja dalam hal Perhotelan, yang dimana bisa meminimalisir beban kerja, memaksimalkan keuntungan bisnis dan ditambah lagi dengan berbagai fitur yang lengkap.

Mengelola hotel bisa jadi rumit, tetapi teknologi bisa membantu. Salah satu alat terbaik adalah Property Management System (PMS) yang terhubung dengan sistem kunci kamar. Berikut manfaat utamanya:

1. Proses Cepat

Check-in dan check-out lebih cepat karena resepsionis bisa mengaktifkan atau menonaktifkan kunci kamar dari PMS. Tamu tidak perlu menunggu lama.

2. Keamanan Tinggi

Kunci elektronik yang terhubung dengan PMS hanya bisa digunakan oleh tamu yang terdaftar. Jika ada masalah, akses bisa dibatalkan dengan mudah.

3. Pengalaman Tamu Lebih Baik

Tamu bisa check-in cepat dan tidak perlu khawatir tentang kunci kamar yang hilang. Ini membuat mereka merasa lebih nyaman.

4. Management Kamar Mudah

Manajer hotel bisa melihat status kamar secara langsung—apakah terpakai, kosong, atau sedang dibersihkan. Ini memudahkan pengelolaan kamar.

5. Data Terpusat

Semua data tamu dan kamar ada dalam satu sistem. Ini memudahkan pelacakan aktivitas tamu dan riwayat pemesanan.

6. Hemat Biaya

Proses lebih efisien dan manajemen lebih baik mengurangi biaya operasional. Kunci elektronik juga mengurangi biaya pembuatan kunci fisik.



Yuk Bagikan :

Baca Juga