Motivasi Itu Urusan Hati

Admin | Selasa, 08 Juli 2014 03:26 WIB | 12.781 kali
Motivasi Itu Urusan Hati Salah satu kewajiban seorang pemimpin adalah memotivasi karyawan agar bekeija sepenuh hati dan mencapai prestasi terbaik.

Akan lebih baik bila memotivasi ini dilakukan setiap saat.

Agar karyawan bekerja dengan sungguh-sungguh, maka motivasi yang tinggi sangat dibutuhkan. Dan memotivasi adalah kewajiban seorang pemimpin. Walaupun motivasi ini bisa datang dari pihak luar, tetapi yang dapat menggerakan seseorang bekerja dengan penuh semanngat adalah tetap dari diri sendiri. Jadi motivasi dari orang lain sifatnya sebagai stimulus, yang menentukan tetap dirinya sendiri. Bila seorang atasan atau pemimpin pandai memotivasi karyawan bekerja dengan semangat, maka tujuan perusahaan akan mudah tercapai. Sehingga setiap saat seorang pemimpin harus memotivasi para karyawannya. Ada tiga hal yang perlu diperhatikan dalam memotivasi ini.

Pertama, lakukan dengan ikhlas, artinya hanya mengharap ridho Allah.

Kedua, sampaikan dengan teladan dan kata-kata yang bijak, semangat dan tidak menyakitkan.

Dan Ketiga, motivasi mereka dengan perhatian yang lebih. contohnya, disaat mereka sedang bekerja, luangkan waktu menghampirinya dan menanyakan kabar keluarganya atau kirimlah sms spesial tentang ucapan terimaksih atas dedikasi mereka.

Biasanya efeknya akan iebih kuat bagi orang lain untuk melakukan yang terbaik. Jadi bila kita menjadi seorang pemimpin yang menjadi inspirator dan motivator, maka siapapun yang dipimpinnya akan menjadikannya sebagai panutan.


Yuk Bagikan :

Baca Juga

Kalimat Motivasi Kang Dudung
Kamis, 14 Agustus 2014 13:57 WIB
Perbedaan Perilaku Antara Sukses Dan Gagal
Selasa, 22 Juli 2014 14:25 WIB
Kritiklah dengan Hati
Selasa, 24 Juni 2014 14:22 WIB
Kesulitan membawa Berkah
Selasa, 03 Juni 2014 07:45 WIB