Berjuang Melawan Kemalasan

Sabtu, 19 November 2011 00:05 WIB | 17.269 kali
Berjuang Melawan Kemalasan
"Lawannya semangat adalah malas. Maka jika kita ingin terus bersemangat dalam hidup lawanlah rasa malas dengan tekad membara, pantang menyerah dan pantang mengeluh."

Musuh utama kesuksesan adalah kemalasan. Contohnya sukses sekolah, salah satu penghambatnya adalah malas belajar. Sukses menjadi pembicara handai, salah satu penghalangnya adalah malas berlatih. Sukses menjadi atlit juara nasional, diantara godaanya adalah malas berlatih keras. Sukses berbisnis, diantara rintangannya adalah malas berjualan. Dan sukses bekerja penghalangnya adalah malas masuk kerja.

Dengan demikian bila kita ingin sukses dengan pekerjaan kita maka buatlah strategi agar dapat mengatasi rasa malas dalam diri kita. Salah satu strategi yang jitu untuk mengatasai kemalasan tersebut adalah dengan terus menggelorakan cita-cita Anda setiap ada kesempatan. Kepalkan tangan kuat-kuat, sebutkan apa cita-cita kita sampai terasa seakan-akan kita sudah meraih cita-cita yang diidam-idamkam. Pejamkan mata sambil berdoa kepada Allah dengan seyakin-yakinnya bahwa hari ini adalah hari yang terbaik sepanjang hidup kita. Lakukan hal ini setiap ada kesempatan, dan jadikan sebagai agenda rutin kita.


Yuk Bagikan :

Baca Juga

Kalimat Motivasi Kang Dudung
Kamis, 14 Agustus 2014 13:57 WIB
Perbedaan Perilaku Antara Sukses Dan Gagal
Selasa, 22 Juli 2014 14:25 WIB
Motivasi Itu Urusan Hati
Selasa, 08 Juli 2014 03:26 WIB
Kritiklah dengan Hati
Selasa, 24 Juni 2014 14:22 WIB