Keraguan Jadi Keyakinan

Sabtu, 21 Januari 2012 00:00 WIB | 16.944 kali
Keraguan Jadi Keyakinan
Agar menjadi yakin terhadap sesuatu, kita harus mencari sebanyak mungkin informasi tentangnya. Karena informasi yang benar, akurat dan lengkap dapat melahirkan niat kuat, tekad menbara dan keyakinan.

 
Melakukan sesuatu yang diiringi dengan keraguan dapat menyebabkan kegagalan, sebaliknya melakukan sesuatu diiringi dengan keyakinan dapat membawa seseorang pada kesuksesan.
Masalahnya adalah tidik setiap pekerjaan yang kita lakukan diringi dengan keyakinan, atau kadangkala penuh dengan keraguan.

Yang pasti, kita harus selalu yakin dengan apa yang kita lakukan. Bila ragu-ragu menyelimuti kita maka yang harus dilakukan adalah kuatkan niat, karena biasanya keraguan lahir dari suasana hati yang tidak sungguh- sungguh.

Dengan terus menguatkan niat akan timbul kepercayaan diri dan selanjutnya akan menghilangkan keraguan menjadi keyakinan. Niat yang kuat lahir dari tingkat pengetahuan dan pemahaman tentang pekerjaaan yang akan dilakukan. Maka segeralah untuk mencari informasi yang benar, faktual, detil, dan akurat.


Yuk Bagikan :

Baca Juga

Kalimat Motivasi Kang Dudung
Kamis, 14 Agustus 2014 13:57 WIB
Perbedaan Perilaku Antara Sukses Dan Gagal
Selasa, 22 Juli 2014 14:25 WIB
Motivasi Itu Urusan Hati
Selasa, 08 Juli 2014 03:26 WIB
Kritiklah dengan Hati
Selasa, 24 Juni 2014 14:22 WIB